Terungkap Tempat Latihan Pendaki Serbu Kopassus

VIVA – Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, bersama secara anak buahnya mendatangi perkampungan tempat pendidikan di mana prajuit rusak merah itu menempuh ilmu. Kehadiran mereka sontak membuat warga sekitar kaget sekaligus gembira.

“Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru yang merupakan daerah latihan Kopassus khususnya bagi prajurit komando yang menempuh pendidikan spesialisasi pendaki serbu, ” ujar Zebua dalam keterangan pers kepada wartawan, Kamis, 15 Oktober 2020.

Baca selalu: Brigjen TNI Masuk Sarang OPM Ternyata Komandan Perang Rahasia Kopassus

Zebua menyebut, daerah latihan ini kerap digunakan sejak 25 tahun dengan lalu. “Dan setiap melaksanakan pelajaran kita selalu berupaya untuk positif masyarakat yang ada di daerah sekitarnya, ” ujarnya.

Brigjen Zebua mengatakan, selain melihat tempat latihan Kopassus ini juga sekalgus memberikan bantuan sosial kepada warga setempat yang terdampak COVID-19. Ini adalah sebagai penerapan implementasi 8 wajib TNI, khususnya poin ke-8 menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha buat mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Dia kembali mengingatkan untuk selalu mematuhi pentingnya protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan, rajin cuci tangan, demi kesehatan & keselamatan bersama.

Kasie Pemerintah Desa Sukamulya Ahmad Holil dan masyarakat Sukamulya Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Kopassus dengan telah memberikan bantuan paket sembako.

“Kami ucapkan dapat kasih kepada Kopassus yang sudah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga kami, mudah-mudahan bermanfaat dan Kopassus tetap jaya, ” kata Ahmad Holil..