Terungkap, Kepa Lakukan Blunder Karena Pancingan Batman Liverpool

VIVA – Chelsea menelan pil getir usai menerima kekalahan menyakitkan 0-2 dari Liverpool di pekan ke-2 Premier League, Minggu malam WIB 20 September 2020. Ada utama momen menarik yang menjadi mengindahkan, yaitu blunder fatal yang dilakukan kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga.

Kepa melakukan kelalaian memalukan dan berbuah gol kedua untuk Liverpool tepatnya di menit ke-54. Gol itu diawali dari backpass Fikayo Tomori kepada Kepa.

Umpan itu membuat Kepa panik karena Sadio Mane melakukan pressing ketat. Sudah menahan bola dia memberikan umpan kepada Jorginho yang ada tentu di depannya.

Bencana datang, umpan tersebut berhasil dipotong Mane dan bola liar langsung ditendang ke arah gawang.

Terlihat dalam tayangan ulang, ternyata ada momen di mana Kepa dipengaruhi oleh Firmino pra melakukan umpan kepada Jorginho.

Baca juga: Sadio Mane Mengerikan, Rusak Rekor Ronaldo & Samai Torres

Pemeran asal Brasil tersebut memberikan arahan untuk Kepa memberikan umpan ke Jorginho. Firmino berharap umpan tersebut bisa dipotong oleh Mane dan rencananya berhasil.

Perintah dari Firmino dilakukan oleh Kepa. Usai rencananya berhasil, Firmino membuang senyum tipis.

Pada laga tersebut, skuad asuhan Juergen Klopp menang dengan skor 2-0. Itu menjadi kemenangan kedua mereka secara beruntun di ajang Premier League.

Sedangkan Chelsea menelan kekalahan perdana dari perut pekan yang telah dilakoni dalam ajang yang sama.