Ternyata Ini Alasan Suzuki Carry Penuh Dijadikan Angkot

VIVA – Angkutan perkotaan sudah ada di Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Kendaraan yang dimanfaatkan bermacam-macam, mulai dari merek Isuzu hingga Daihatsu.

Namun, ada satu model mobil dengan dari dahulu hingga saat tersebut banyak dipakai sebagai armada angkutan umum murah meriah itu, yaitu Suzuki Carry.

Ketua 2 Bidang Operasional Koperasi Wahana Kalpika sebagai koperasi angkot di DKI, Porman Pakpahan mengatakan bahwa Suzuki Carry mendominasi jenis angkot yang ada di Jakarta.

“Saat ini mobil Suzuki mendominasi jumlah angkot dalam Jakarta. itu semua karena memang Suzuki memberikan perhatian yang betul besar kepada kami para operator, ” ujarnya melalui keterangan sah, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca juga: Pemilik Ratusan Rolls-Royce Ini Habiskan Rp1, 6 Miliar untuk Cukur

Salah satu menjawab yang diberikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek, kata Porman adalah tersedianya jasa servis gratis.

“Contohnya saja, di setiap tahun Suzuki selalu memberikan servis gratis untuk angkot, ” tuturnya.

Tak hanya tersebut, selama pandemi ini SIS serupa memberikan edukasi dan donasi berbentuk hand sanitizer dan kedok bagi para sopir angkot, serta menempelkan stiker imbauan di 6. 374 unit angkot yang terbagi dalam 8 koperasi di DKI Jakarta.

“Moda transportasi angkot yang berbasis New Carry sudah sejak periode menjadi salah satu kontributor penjualan Suzuki. Untuk itu, kami mau mengapresiasi para sopir angkot secara membantu memaksimalkan pencegahan penyebaran COVID-19, ” tutur Presiden SIS, Seiji Itayama.