VIVA – Nasib miris dirasakan sebab Martin Skrtel. Kontraknya diputus oleh Istanbul Basaksehir setelah mengalami luka patah achilles.

Luka itu didapat mantan bek Liverpool ketika bermain melawan Kasimpasa di lanjutan Superliga Turki, Desember 2020. Itu jadi laga penutup Basaksehir di 2020 sekaligus jadi sabung terakhirnya bersama sang juara bertahan.

Cedera tersebut tampaknya cukup parah dan membutuhkan zaman pemulihan cukup lama. Imbasnya, ke-2 pihak sepakat untuk mengakhiri perikatan lebih awal pada Januari itu.

Nyata, di usianya yang sudah mencapai 36 tahun, akan membutuhkan waktu lebih lama untuk pemulihan. Lamun demikian, Skrtel menutup peluang buat pensiun lebih cepat dan lestari ingin melanjutkan kariernya ketika nantinya sudah pulih seperti dikutip The Sun .

Pemain asal Slowakia tersebut bergabung dengan Basaksehir pada musim panas 2019. Itu setelah tempat meninggalkan kontraknya bersama Atalanat biar baru berjalan tiga pekan.

Musim lalu, dia mencantumkan 27 penampilan disertai dengan empat gol. Tapi, musim ini Skrtel baru bermain sebanyak 10 laga, termasuk duel kontra Manchester United di Liga Champions.

Basaksehir sendiri tepat bergerak cepat mencari penggantinya dengan mendatangkan Leo Duarte secara pinjaman dari AC Milan. Duarte dipinjam selama 18 bulan sebelum menyibukkan opsi permanen pada 2022.