Statistik Mengerikan Haaland Musim Ini, Jumlah Golnya Samai Madrid

VIVA – Tak bisa dipungkiri, Erling Braut Haaland merupakan pemeran paling sensasional di sepanjang musim 2019/2020. Bomber asal Norwegia itu menjadi superstar baru di kurun bintang muda lain yang sudah lebih dulu bermunculan.

Statistik pun mendukung bahwa penyerbu Borussia Dortmund itu merupakan calon bintang besar. Bagaimana tidak, walaupun usianya baru 19 tahun, tapi dia selalu menjadi pilihan pokok di lini serang.

Hal itu berimbas pada produktivitasnya yang tinggi di sepanjang musim ini. Tengok saja jumlah golnya bersama Salzburg dan Dortmund. Dia sukses menceploskan 40 gol saja dari 33 laga.

Rinciannya, 28 gol bersama Salzburg dan 12 gol saat membela Dortmund. Jumlah itu bisa bertambah lantaran Bundesliga bakal kembali bergulir akhir pekan ini.

Melihat produksi golnya di lapangan, sangat pantas bila dia menjadi salah satu bidikan utama klub sekelas Real Madrid. Terlebih, Los Blancos memang sedang krisis penyerang dan butuh tambahan tenaga untuk jadi mesin gol baru.

Sejauh tersebut, hanya Karim Benzema yang tetap tajam di lini depan dengan kontribusi 19 gol. Gareth Bale, dengan menit main yang tak terlalu banyak baru menorehkan tiga gol.

Sementara, Luka Jovic, bomber berlaku yang diharapkan jadi suksesor Benzema, baru menciptakan dua gol. Eden Hazard malah lebih parah. Masih belum nyetel dan diterpa angin besar cedera membuatnya baru mencetak kepala gol.

Eks penggawa Chelsea itu bahkan kalah sejak Sergio Ramos dan Rodrygo Goes dalam urusan mencetak gol. Keduanya sama-sama mengoleksi tujuh gol.

Dan jika ditotal, jumlah gol yang diciptakan para penyerbu Madrid musim ini baru mencapai 40 gol. Jumlah itu menyaingi yang dicatatkan oleh Haaland seorang diri seperti dikutip Marca.

Oleh sebab itu, tidak heran jika Madrid betul ngebet mendapatkan tanda tangan pemain 19 tahun ini.