Staf Pelatih Timnas Positif Corona, Nova Arianto Pilih Isolasi Mandiri

VIVA – Asisten penyuluh Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun dinyatakan positif terkena virus corona COVID-19. Kepastian ini didapat setelah penyuluh asal Korea Selatan tersebut melakukan dua kali rapid test di Jumat, 3 April 2020 di dalam salah satu rumah sakit pada Jakarta.

Kepastian tersebut membuat Nova Arianto, yang pula sebagai asisten pelatih Timnas Nusantara, memutuskan untuk melakukan isolasi sendiri. Nova mengakui, jika ia terakhir bertemu dengan Gong Oh-kyun dalam 13 Maret lalu.

Nova mengatakan, ia sudah berkonsultasi dengan dokter setelah Gong Oh-kyun dinyatakan positif COVID-19.

“Tanggal 13 Maret dan saya sudah tanya ke dokter seharusnya tidak masalah. Karena jauh dari masa terpaparnya. Namun saya tetap waspada dan melayani isolasi mandiri di rumah, ” kata Nova saat dihubungi VIVA , Senin, 6 April 2020.

Lebih lanjut, Nova mengiakan jika ia tetap berkomunikasi secara pelatih asal Korea Selatan tersebut yang sudah dinyatakan positif mengidap virus corona. Nova menyebut, situasi dari Gong Oh-kyun saat itu baik-baik saja.

Lihat Juga

“Sudah (berkomunikasi). Dan bilang jangan curiga, karena kondisinya baik-baik saja sampai sekarang, ” tambahnya.

Sementara itu, dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi mengatakan, Gong Oh-kyun telah menjalani isolasi di rumah sakit di Jakarta.

Syarif menambahkan saat ini pelatih Gong Oh-kyun di dalam kondisi baik. Nantinya, pelatih berusia 46 tahun ini akan melaksanakan pemeriksaan lanjutan seperti tes PCR, SWAB, CT Scan Thorax, memeriksa fungsi hati dan elektrolit di dalam Sabtu, 4 April 2020.

“Coach Gong akan menyelenggarakan isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta, ia tidak menemui gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernafas, ” kata pendahuluan dokter Syarif Alwi dikutip sebab laman PSSI.