Setelah 'Aisyah Istri Rasulullah', Anisa Bawakan Lagu Soal Corona

VIVA – Video Anisa Rahman yang meng- cover lagu Aisyah Istri Rasulullah saw sukses ditonto sebanyak lebih dibanding 31 juta kali. Kini, Aisyah kembali hadir dengan lagunya sendiri. Annisa langsung menghadirkan dua judul yakni, Berakhir di Taubat dan Li Khamsatun: Antara Azab dan Ujian .

Lagu Li Khamsatun berkaitan erat secara kondisi saat ini. Menurut penyusun lagunya, gitaris Band Blackoutm Ega HQ, Anisa membawakannya dengan total.

“Lagu ini bersuara bagaimana kita harus berserah diri dan berdoa kepada Tuhan di masa wabah virus corona yang ganas ini. Pesannya itu sebenernya. Dan Alhamdulillah Anisa mampu mengadaptasi dan menyanyikannya dengan baik dan cakap, ” kata Ega dalam tanda media yang diterima VIVA, Jumat, 17 April 2020.

Saat membaca lirik tersebut, Anisa tahu apa dengan akan dia nyanyikan. Lagu itu menyampaikan bagaimana berserah diri kepada Yang Maha Esa. Berserah diri setelah melakukan segala upaya serta sisanya tinggal pasrah dan berdoa.

“Hanya kepada Tuhan lah kita meminta perlindungan & banyak-banyak berdoa akan kita selamat dari virus yang mematikan tersebut. Lagu ini spirit -nya adalah mengajak di setiap orang kembali kepada Allah SWT untuk senantia berdoa dan berdoa, ” ujar Anisa.

Baca juga: Annisa Rahman, Cover Lagu Aisyah Istri Rasulullah Pertama Kali?

Lihat Selalu

Dalam lagu tersebut sekaligus terselip doa agar pandemi corona cepat berlalu. Anisa biar ingin menunjukkan, tetap bisa kaya dan membuat karya meski masa ini pandemi melanda. Proses rekaman dan segalanya berjalan lancar tenggat akhirnya kedua lagu itu bisa diperdengarkan.

“Rekaman perut lagu ini memang kami kerjakan di tengah wabah corona melanggar Indonesia, tapi Alhamdulillah semua berjalan lancar dan mulus. Semua tim yang terlibat diberi kesehatan tenggat mampu merampungkan dua lagu tersebut, ” katanya.

Selain Anisa, penyanyi lain sudah merekam mengenai pandemi ini melalui langgam. Dua diantara mereka adalah Rhoma Irama dan Project Pop.