Petunjuk Bijak Rivaldo agar Barcelona Bersaing di Zona Liga Champions

VIVA – Legenda Barcelona, Rivaldo, menyarankan mantan timnya buat mendatangkan sejumlah pemain baru pertama di lini depan. Hal tersebut wajib dilakukan agar bisa sejajar menuju kompetisi Eropa, yakni Liga Champions.

Musim panas morat-marit menjadi waktu yang cukup sibuk bagi Blaugrana. Mereka mendatangkan kira-kira pemain untuk mengisi berbagai sektor.

Namun, yang didatangkan ke Camp Nou lebih penuh berposisi sebagai gelandang. Hanya Francisco Trincao yang beroperasi di lini serang.

Kondisi tersebut, dikatakan Rivaldo, adalah sebuah kesalahan. Sebab, Barca bertambah membutuhkan penyerang.

Selama ini, pelatih Ronald Koeman sungguh-sungguh mengandalkan Lionel Messi, Ansu Fati, dan Antoine Griezmann. Kini, pembimbing asal Belanda itu harus memutar otak lantaran Ansu Fati dibekap cedera panjang.

Maka tersebut, pria asal Brasil menilai Barca harus bergerak cepat pada pura transfer musim dingin mendatang. Setidaknya, ada satu atau dua penyerbu baru untuk menambah kedalaman skuad dalam mengarungi musim ini.

“Saya budi Barcelona seharusnya merekrut seorang penyerang sebelum Ansu Fati cedera. Sekarang, saya pikir mereka akan lebih membutuhkannya, ” kata Rivaldo dikutip Marca.

“Klub kudu coba mendapatkan satu atau besar penyerang jika ingin bertarung buat Liga Champions. Koeman harus mempunyai lebih banyak opsi di garis serang untuk mengatur susunan pemain di laga penting dan mengesahkan, ” jelasnya.

Masa ini, Barcelona terdampar di posisi kedelapan klasemen sementara laliga”> LaLiga dengan 11 poin. Mereka telah kalah dua kali dari tujuh laga yang telah dijalani.