Pembunuhan Muslim Toronto, Pelaku Kelompok Neo Nazi?

REPUBLIKA. CO. ID, TORONTO – Seorang pria yang dituduh melakukan pembunuhan secara acak terhadap seorang adam Muslim di Toronto memiliki kurang koneksi online dengan Order of Nine Angles, sebuah kelompok yang oleh pakar digambarkan VICE News sebagai “sekte kematian neo-Nazi. ” Pria dengan telah ditangkap dan dituduh membunuh itu diduga memiliki hubungan dengan kelompok okultisme Neo Nazi.

Pada Jumat kemarin, polisi menangkap dan menggugat Guilherme (William) Von Neutegem yang berusia 34 tahun dengan pembunuhan tingkat pertama sehubungan dengan janji Mohamed-Aslim Zafis pria Muslim Toronto itu.

Dalam konferensi pers yang mengumumkan penangkapan tersebut, Inspektur Polisi Toronto Hank Idsinga mengatakan Von Neutegem hanya sedang berjalan melewati Zafis lalu menikamnya.

Namun, polisi mengatakan masih terlalu dini untuk mengecualikan Von Neutegem dari penyelidikan pembunuhan Rampreet Singh yang ditikam hingga tewas beberapa hari sebelumnya. “Tampaknya tidak ada motif apa pun dan tampaknya tidak ada hubungan yang diketahui antara simpulan dan korban, ” kata Idsinga.

Diketahui, Zafis, seorang pria Muslim berumur 58 tahun, sedang duduk dalam luar sebuah masjid Toronto. Morat-marit dia diserang dan ditikam datang tak bernyawa pada 12 September. Dia orang kulit berwarna kedua yang ditikam sampai mati dalam Toronto hanya dalam beberapa keadaan.

Tetapi, seperti yang pertama kali dilaporkan Canadian Anti-Hate Network (CAHN), halaman media sosial yang terhubung ke Von Neutegem menunjukkan koneksi ke grup yang berafiliasi dengan Nazi yang dikenal sebagai Order of Nine Angles atau O9A/ONA.

Direktur Eksekutif CAHN, Evan Balgord, menggambarkan O9A kepada VICE News sebagai “sekte kematian Neo Nazi. ” Dia mengatakan, agak memerihkan karena polisi Toronto tidak menarik koneksi apa pun di sini. “Mengesampingkan O9A bukanlah sesuatu dengan diketahui banyak orang, ada meneladan lain dari citra Neo Nazi di akun Instagram-nya. “Ini tercatat matahari hitam, yang hampir tak salah lagi (berasal dari) pengenal Neo Nazi seperti swastika, ” ungkapnya.

CAHN menerbitkan artikel tentang temuan mereka pada Jumat malam. Seorang juru bicara Kepolisian Toronto mengucapkan kepada VICE News bahwa mereka tak ingin berkomentar.

Profil media sosial semuanya terhubung kembali satu sama asing dan menggunakan kedua nama yang digunakan polisi untuk Von Neutegem (William dan Guilherme). Usia, kedudukan, dan nama unik cocok serta semuanya saling terkait. Von Neutegem, terkadang, menggunakan William atau Guilherme untuk mengidentifikasi dirinya di halaman media sosial yang sama.

Balgord menghamparkan, CAHN akan memastikan bahwa mereka tidak salah mengidentifikasi seseorang dengan mereka periksa melalui database untuk beberapa William dan Guilherme Von Neutegem di Toronto untuk menganjurkan kepuasan bahwa ini adalah karakter yang sama.

Akun YouTube terkait menampakkan lima video nyanyian. Yang terbaru, diposting tujuh bulan lalu, dikenal “Chant (ONA)” dan menampilkan seorang pria yang bernyanyi di akan monolit dengan pentagram bersisi sembilan tertulis di atasnya. Pentagram sembilan sisi dikaitkan dengan grup.

Dia memuji lagu yang dia nyanyikan buat seseorang yang, di halaman Facebook mereka, mengatakan mereka membuat “Order of Nine Angles (ONA/O9A) irama dan musik yang menyeramkan (k). ” Order of Nine Angles tampak aneh bahkan di antara negeri Neo Nazi. Ini terhubung dengan Neo Nazi Inggris David Myatt dan meskipun telah ada selama beberapa dekade.

Lihat Juga

Hal itu mulai menjelma berita utama dalam beberapa tarikh terakhir ketika gerakan akselerator Neo Nazi seperti Atomwaffen dan The Base mulai mendapatkan daya sentak. Beberapa anggota di dalam kedua kelompok dipengaruhi ajaran dan wacana O9A.

Tujuan yang dinyatakan kelompok tersebut, sederhananya, adalah untuk menggulingkan tatanan modern melalui tindakan kekejaman yang ekstrim seperti pembunuhan atau penyerbuan seksual yang diyakini menghubungkan mereka dengan hal-hal gaib. Pengikut kaum tersebut telah dikaitkan dengan bervariasi kejahatan termasuk dakwaan terorisme dan dakwaan pelecehan seksual di Inggris. CAHN mengetahui penganut O9A lain yang aktif di Kanada.

“Ini hendak konyol, jika bukan karena hamba mereka menganggapnya sangat serius sampai-sampai ada beberapa pembunuhan, dandan & eksploitasi seksual dan pemerkosaan anak di bawah umur, dan alur teror yang mereka coba kerjakan secara langsung. Jadi itu hendak konyol, jika bukan hanya karena keseriusan ekstrim dari apa yang sebenarnya mereka lakukan, ” cakap Balgord.

Di Twitter, akun yang ditautkan ke Von Neutegem mengikuti 42 akun. Di antaranya adalah pembunuh Neo Nazi yang menjadi filsuf sayap kanan YouTube Varg Vikernes; Lana Lokteff seorang pembawa acara buat saluran YouTube kanan-alt Red Ice TV, beberapa orang yang terhubung ke saluran YouTube paling kanan Kanada Rebel Media; Arktos Media, penerbit dengan terhubung ke O9A dan kawanan Neo Nazi lainnya, dan penuh politisi Kanada dan Amerika.

Akun dengan terkait dengan Von Neutegem serupa memposting beberapa konspirasi sayap kanan terkait virus corona dan 5-G. Di halaman Facebook-nya, Balgord mengatakan Von Neutegem menggunakan terminologi O9A khusus untuk merujuk pada memuja Ibrahim dalam satu postingan. Tetapi ini tidak membuktikan Von Neutegem adalah anggota grup O9A, tetapi ini menunjukkan bahwa Von Neutegem menghabiskan waktu dengan ajaran mereka.

Dia sudah meminta polisi Toronto buat menyelidiki pembunuhan itu sebagai kesalahan rasial. “Jika orang ini ialah penganut urutan sembilan sudut, seolah-olah yang terlihat, maka tentunya aku tidak dapat memikirkan penjelasan lain selain bahwa ini memainkan ciri besar dalam pembunuhan yang tampaknya acak ini. Ini harus diselidiki, ” kata Balgord.

Sumber: https://www.vice.com/en_us/article/k7qvny/random-murder-of-muslim-man-linked-to-neo-nazi-death-cult-report