Order Restart Premier League, Tempat Netral Bukan Pilihan Bijak

VIVA – Premier League sudah menggodok format proyek restart musim 2019/20. Ada wacana musim tersebut bakal dilanjutkan di tempat adil.

Delapan stadion telah dipersiapkan sebagai tempat netral. Tetapi, sepertinya sejumlah klub keberatan dengan rencana ini.

(Baca juga: Proyek Restart Premier League, 8 Stadion Netral Jadi Pilihan)

“Semua orang lebih menyukai main dalam kandang dan tandang, jika menguatkan. Jelas format ini membuat beberapa klub lebih kuat dibandingkan yang lain, ” kata CEO Premier League, Richard Masters, dilansir Soccerway.

“Ini merupakan dialog yang berkelanjutan & kami sudah berbicara pada penguasa yang berwenang mengenai kondisi terkini dan di mana kami bisa kembali menjalankan Premier League, ” tegasnya.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, mengumumkan ” roadmap ” dengan menunjukkan pelonggaran aktivitas lockdown .

Sejumlah aktivitas bisa kembali dihelat di awal bulan Juni sebagai bagian dari pelonggaran lockdown. Aktivitas olahraga kembali diizinkan secara tertutup atau tanpa penonton, sambil menghindari risiko kontak berskala tumbuh. Ini memungkinkan Premier League dihelat lagi pada 1 Juni 2020.

(Baca juga: 1 Juni, Kemungkinan Proyek Restart Premier League Digelar)

“Kami sedang bekerja keras untuk menciptakan model yang bertanggung jawab, aman dan dapat digunakan untuk mneyelesaikan musim ini, ” jelas Masters.

“Belum ada kesimpulan sampai kami berbicara dengan pemain dan manajer. Pertemuan akan diadakan di akhir pekan ini, ” lanjutnya.