Ngeri, Satu Personel Atletico Positif COVID-19 Berstatus Pemain

VIVA – Status kritis sedang menempel di kubu Atletico Madrid. Bagaimana tidak, satu dibanding dua personel yang diketahui tentu mengidap virus corona COVID-19 berkedudukan pemain.

Sebelumnya, posisi resmi klub telah mengumumkan bila ada dua penggawa Los Rojiblancos yang terpapar COVID-19. Namun, perkumpulan tak mengumumkan identitas dari orang yang positif tersebut.

Usut punya usut, ternyata utama dari dua anggota tim Atletico yang positif adalah seorang pemain. Jelas, situasi ini membuat perihal tim makin gawat lantaran penyaluran virusnya bisa semakin meluas.

Sudah ada satu pemain lagi yang dicurigai terinfeksi virus corona. Tapi, had kini Atletico belum mengambil kegiatan lantaran menunggu hasil tes yang akan dilakukan Senin, 10 Agustus 2020.

Tes yang dilakukan hari ini menjadi ulangan kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di dalam Sabtu lalu. Dan hasilnya segar diketahui pada Minggu sore.

Nah, dalam rentang zaman saat menunggu hasil tes baru, dikhawatirkan sosok yang terinfeksi sudah banyak berinteraksi dengan rekan-rekan asing sehingga membuat 93 orang lainnya terancam. Makanya, Atletico kembali melakukan tes jelang keberangkatan ke Portugal untuk menghadapi RB Leipzig pada babak perempat final Liga Champions.

Bisa jadi, keberangkatan yang awalnya dijadwalkan hari tersebut akan ditunda karena harus menunggu hasil tes yang paling cepat keluar pada esok hari seolah-olah dikutip Marca .

Atletico lolos ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan juara bertahan Liverpool. Pasukan Diego Simeone menang agregat 4-2.

Sedangkan Leipzig melenggang ke perempatfinal usai menghajar Finalis Asosiasi Champions musim lalu Tottenham Hotspur dengan agregat 4-0.

Di sisi lain, Liga Champions musim ini mengalami perubahan ukuran lantaran pandemi COVID-19. Perubahan tersebut dimaksudkan untuk mempersingkat dan menggenjot waktu penyelenggaraan agar bisa jadi sebelum September 2020.

Maka dari itu, pertandingan babak perempatfinal serta semifinal, yang biasa dimainkan dua leg akan digelar satu kali saja.

Mengucapkan juga: Gawat, Virus Corona Teror Laga Atletico Madrid Vs Leipzig