Motor Mirip Tunggangan Paspampres Dipakai Belanja Sayur

VIVA – Honda Gold Wing menjadi salah satu sepeda motor yang jadi sandaran Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres. Selain mudah dikendarai, kuda tukul ini juga memiliki performa agung.

Kendaraan tersebut pula memiliki fitur canggih, seperti sistem throttle-by-wire yang memiliki empat jalan berkendara, Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise control.

Motor yang ditawarkan dengan banderol Rp1 miliaran ini hadir dengan mesin enam silinder berkapasitas 1. 800 cc. Tenaga mesin sebesar 124, 5 daya kuda disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis dengan kopling ganda.

Selain hadir dalam perut roda, Honda Gold Wing juga dipasarkan dengan versi tiga jentera atau trike . Salah satunya ada di India, dan oleh sang pemilik normal dipakai berbelanja di warung.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq , Jumat 30 Oktober 2020, Gold Wing edisi spesial itu terperangkap kamera sedang parkir di samping jalan.

Dalam gambar, tampak sang pemilik dengan sepi keluar dari warung sambil membawa beberapa kantong plastik. Ia kemudian membuka bagasi, dan memasukkan belanjaan.

Pemotor itu terlihat santai, meski sekelilingnya dipenuhi warga yang penasaran secara motor mewah tersebut. Sebagai data, banderol Gold Wing Trike di India mencapai 7, 5 juta Rupee atau sekitar Rp1, 5 miliar.

Baca Juga: Suzuki Nex II Baru Resmi Meluncur, Bukan Cuma Ganti Warna