Messi Mengaku Bukan Alien: Ronaldo Bertambah Mengerikan

VIVA – Sebelum Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jadi mahabintang, sejatinya ada satu striker yang begitu ditakuti oleh seluruh pemeran bertahan di dunia. Siapa lagi kalau bukan Ronaldo Nazario.

Di jajaran striker, Ronaldo termasuk pemain elite. Kemampuannya apalagi disamakan dengan Pele.

Ronaldo memiliki karier gemilang era pertama kali muncul. Pada kurun 1994 hingga 1999, tepatnya pra bencana cedera lutut menghantam Ronaldo, kemampuannya begitu mengerikan.

Sebanyak 115 gol dalam 134 pertandingan, dicetak Ronaldo. Dan, ingat siapa bek yang dilawan Ronaldo saat itu.

Rata-rata, bek yang dilawan Ronaldo begitu tangguh macam Paolo Maldini, Alessandro Nesta, dan yang lain.

Bencana besar kemudian datang di musim 1999/2000. Luka lutut membuat karier Ronaldo rusak.

Lihat Juga

Ronaldo Brasil ketika memperkuat Barcelona

Sulit bagi Ronaldo kembali dalam performa terbaiknya, usai mengalami cedera tersebut. Dia terus-terusan diganggu oleh cedera lutut & membuat kariernya hancur dalam masa sekejap.

Terlebih, sudah mengalami cedera lutut, Ronaldo betul nakal dengan mengencani banyak wanita dan berakhir dengan seks lepas. Ronaldo juga bermasalah dengan kesibukan malam, dan membuat kondisi fisiknya terus menurun.

Kartika Brasil ini sebenarnya jadi idola bagi Messi. Menurut Messi, Ronaldo merupakan alien di sepakbola yang sesungguhnya.

“Saya bermaslahat bisa melawannya beberapa kali, had cedera parah menghancurkan kariernya. Dia pemain yang fenomenal, sebuah impresi. Bisa dikatakan, dia alien sebab apa pun bisa dilakukannya di lapangan, ” ujar Messi dilansir Sports Bible.