Menguatkan, PSG Menang Piala Liga Prancis Lewat Drama Penalti

VIVA – Paris Saint Germain resmi menyegel gelar juara Piala Liga Prancis musim 2019/2020 menyusul kemenangan yang didapat atas Olympique Lyon pada Sabtu pagi wib 1 Agustus 2020. PSG menang lewat drama adu penalti.

Tampil di Stade de France, kedua tim tampil ngotot sejak awal pertandingan. Jual kulak serangan terjadi sehingga membuat sabung menarik untuk di tonton.

Sayang di 45 menit jalannya pertandingan tidak ada kepala pun gol yang tercipta. Sejenis juga di babak kedua, nilai kacamata menjadi penghias hingga tanda bahaya tanda babak kedua berakhir dibunyikan.

Dalam babak tambahan, PSG dan Lyon juga masih belum mampu mencetak gol dan akhirnya penentuan dilanjutkan ke babak adu penalti.

PSG kemudian keluar sebagai jago setelah menang adu penalti dengan skor 6-5. Satu-satunya yang bubar menuntaskan tugasnya adalah pemain Lyon, Bertrand Traore.

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain: Keylor Navas; Layvin Kurzawa (Thilo Kehrer 70’), Thiago Silva (Leandro Paredes 91’), Presnel Kimpembe, Mitchel Bakker; Idrissa Gueye (Ander Herrera 58’), Marquinhos, Marco Verratti; Angel Di Maria, Mauro Icardi (Pablo Sarabia 58’), Neymar

Olympique Lyon: Anthony Lopes; Jason Denayer, Marcelo (Joachim Andersen 80’), Fernando Marcal; Bruno Guimaraes (Thiago Mendes 65’); Leo Dubois (Rafael 86’), Maxence Caqueret, Houssem Aouar, Maxwell Cornet; Moussa Dembele (Bertrand Traore), Memphis Depay (Karl Toko Ekambi 80’)