VIVA – Manchester United menang telak saat menjamu Southampton pada Old Trafford Stadium dalam tambahan Premier League, Rabu dini keadaan WIB 3 Februari 2021. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer unggul dengan skor sembilan gol minus balas.

Memulai sesi pertama, MU sudah mendapatkan jalan segar karena pemain Southampton, Alexandre Jankewitz diganjar kartu merah. Tempat melakukan pelanggaran keras terhadap Scott McTominay.

Unggul jumlah pemain coba dimanfaatkan oleh awak berjuluk Setan Merah. Hingga belakangan mereka bisa mencetak gol keunggulan lewat Aaron Wan-Bissaka usai menyambut umpan dari Luke Shaw di dalam menit 18.

Selang tujuh menit lalu tuan rumah berhasil menggandakan nama. Adalah Marcus Rashford yang kala ini mencatatkan namanya di tempat tinggal skor.

Setan Abang semakin menggila. Pada menit 34 gol ketiga mereka ke tiang Southampton tercipta karena adanya kelengahan dari pemain Southampton Jan Bednarek yang melakukan bunuh diri.

Pada menit 42, MU semakin menegaskan keunggulannya atas awak tamu. Sundulan Edinson Cavani berperan meneruskan umpan dari Luke Shaw berujung menjadi gol.

Meski sudah unggul empat gol, tapi MU belum mau menurunkan tempo permainan pada babak kedua. Mereka terus selalu berupaya menambah pundi-pundi gol ke gawang Southampton.

Di dalam menit 69, Anthony Martial berhasil mencetak gol kelima MU pada pertandingan kali ini. Menerima umpan sejak Bruno Fernandes, dia langsung menggugurkan tendangan terarah.

Perut menit kemudian gantian McTominay dengan ikut mencetak gol. Dia jadi memanfaatkan bola muntahan dengan melepaskan tendangan terarah ke sudut kanan bawah gawang lawan.

Petaka kembali datang untuk Southampton pada menit 87. Pelanggaran dilakukan oleh Jan Bednarek di dalam kotak penalti, dan dia diganjar kartu merah oleh wasit.

Bruno Fernandes bertindak sebagai algojo tendangan penalti MU. Pemeran asal Portugal itu tak menyia-nyiakan peluang untuk membawa Setan Merah unggul 7-0.

Martial kembali mencetak gol ketika perlombaan memasuki menit 90. Menyambut umpan silang, dia melanjutkannya dengan sepak terjang ke arah sudut kiri bawah gawang.

Dan gol terakhir MU pada pertandingan itu disumbangkan oleh Daniel James. Tempat mencatatkan nama di papan nilai pada menit 90+4.

Meski berhasil mengamankan tiga nilai dari pertandingan ini, namun MU masih harus bersabar berada di urutan kedua klasemen Premier League. Memainkan 22 pertandingan, mereka sudah mengoleksi 44 poin.

Jumlah perolehan poin mereka sama dengan Manchester City yang kini ada di puncak klasemen. The Citizens juga baru bermain pada 20 pertandingan di musim itu.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindeloef, Harry Maguire, Luke Shaw (Donny van de Beek 46′), Scott McTominay, Fred, Marcus Rashford (Daniel James 61′), Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Edinson Cavani (Anthony Martial 46′).

Southampton: Alex McCharty; Ryan Bertrand, Jack Stephens, Jan Bednarek, Kayne Ramsay, Stuart Armstrong, Alexandre Jankewitz, James Ward-Prowse, Moussa Djenepo (Allan Tchaptchet 78′), Danny Ings (Nathan Redmond 70′), Che Adams.