Kahiyang dan Sandiaga Antar Bobby Nasution Debat Perdana Pilkada Medan

VIVA – Debat mula-mula Pilkada Medan digelar oleh Premi Pemilihan Umum (KPU) Kota Zona berlangsung di Hotel Grand Mercure Medan, Sabtu siang, 7 November 2020. Debat perdana ini menjemput tema ‘Memajukan Daerah dan Ketenteraman Masyarakat’.

Debat ini, dihadiri dua Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Tanah air Medan, yakni H. Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Muhammad Bobby Afif Nasution-H. Aulia Rachman. Saat tersebut, debat tengah berlangsung.

Pada debat ini, Bobby Nasution ditemani sang istri Kahiyang Indah dan diantar hingga di depan hotel oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno.

“Saya mengantarkannya sampai pintu, ” ungkap Sandiaga kepada wartawan.

Baca juga: Mengawasi Pilkada Maros, Kapolda Sulsel Ingatkan Protokol Kesehatan

Sandi dalam kesempatanya mengatakan mendukung Bobby karena visi dan urusan utama di Medan membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID-19.

“Bobby mengusung program kewirausahaan berbasis kelurahan, saksawira. Itu mudah-musahan bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Bobby bisa membawa spirit hangat untuk Medan lebih baik teristimewa lebih sejahtera, ” kata Isyarat.

Sementara itu, Bobby Nasution mengatakan jadi menjalani debat dengan menyampaikan paparan visi dan misi.

“Kita turun kelapangan itulah lengah satu kematangan visi misi karena yang kami dengarkan dari kelompok, itu yang jadi visi urusan kita, ” sebut Bobby.

Kemudian, mantan calon Pemangku Presiden 2019 itu berpamitan serta langsung meninggal lokasi debat. Sedangkan, putri Presiden Joko Widodo & Bobby Nasution masuk ke dalam ruangan debat.