Jakarta PSBB Total, Bagaimana Tangerang Besar?

VIVA – Wilayah Tangerang Raya, yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Tanah air Tangerang masih menunggu keputusan Negeri Provinsi Banten soal diperketatnya implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB layaknya, DKI Jakarta.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya akan membahas sejumlah hal terlebih dulu, seperti bagaimana nanti pergerakan masyarakat Tangerang ke Jakarta terkait dengan PSBB dengan akan diperketat lagi.

“Kami sepakat untuk mengkaji zaman dengan Pemerintah Provinsi Banten, termasuk kebijakan Pemerintah Pusat soal akan laksana apa penerapannya, ” katanya sudah menggelar rapat koordinasi virtual, dikutip Jumat, 11 September 2020.

Baca juga: Tempat Usaha Langgar PSBB Total di Jakarta, Bakal Ada Sanksi Tambahan

Terlebih, kaitan dengan jaringan jalan pungutan dan objek vital Bandara Soekarno-Hatta, serta objek vital lainnya.

“Sekali lagi ada baiknya kita duduk bersama dengan untuk bahas penanganan peningkatan yang cukup tajam di wilayah Jabodetabek, mengikuti soal bagaimanaa kebijakan pusat. Siap, jangan buru-buru juga dengan suasana yang genting, ” ujarnya.

Zaki pula menjelaskan, saat ini pihaknya langsung melakukan tracing untuk mengetahui penyebaran COVID-19 di wilayahnya. Lalu, menambah sedang fasilitas rumah isolasi atau vila singgah.

“Langkah awak untuk penanganan COVID-19 ini, salah satunya dengan tracing . Lalu, fasilitas kesehatan perkara rumah singgah juga ditambah. & disini, saya juga ajak DKI Jakarta untuk berkolaborasi sial ketersediaan rumah singgah, ” ucapnya.