Istimewa Agen Mino Raiola Sebut Ada 300 Pemain Ingin Gugat EA Sports

VIVA – Super penyuplai, Mino Raiola, mengatakan akan mengajukan gugatan kepada pihak EA Sports selaku pengembang game sepakbola terpopuler, FIFA21. Raiola mengaku sudah mendapat keluhan dari 300 pemain dengan tidak puas dengan perlakuan EA Sports.

Salah utama klien Raiola, Zlatan Ibrahimovic, menjadi pemain pertama yang melepaskan amukan lantaran nama dan wajahnya digunakan tanpa izin oleh EA Sports untuk game FIFA21. Setelah Ibrahimovic, Gareth Bale juga ikut-ikutan mempertanyakan masalah serupa.

“Bukan cuma Zlatan Ibrahimovic atau Gareth Bale saja, kami pun telah menerima keluhan dari sekitar 300 pemain. Kami akan memperpanjang kasus ini hingga tuntas, ” logat Raiola, seperti dikutip Sportbible.

“Kami akan melawan FIFA, FIFPro ataupun pihak mana pun yang membuktikan menjual hak-hak yang tidak itu miliki. Ini adalah salah cacat terbesar FIFA yang ingin menjadikan para pemain sebagai budak. Tetapi, saya tidak akan membiarkan situasi ini terjadi begitu saja.

Lebih lanjut, Raiola merasa senang karena keluhan tersebut datang dari mulut pemain seperti Ibrahimovic. Secara begitu, ia cukup yakin peristiwa ini bakal selesai secara tuntas dan tidak lagi merugikan pemeran.

“Ibrahimovic bukan adalah orang yang bisa diatur secara mudah. Saya merasa sangat senang karena kasus ini dayang sejak pemain para pemain. Jadi, Ibrahimovic benar-benar ingin menuntaskan kasus tersebut, ” ujarnya.

“FIFA dan FIFPro terlihat mendapat makna yang sangat besar karena menjual haknya kepada EA Sports. Tetapi, mereka menjual hak-hak yang tidak milik mereka, ” ucapa wakil berusia 53 tahun tersebut.