Inspiratif, Meski Ditipu Puluhan Juta Perias Wajah ini Tetap Bangkit

VIVA – Diniyah Nurmala Sari belum genap berusia 17 tahun. Namun namanya sudah lumrah oleh mereka yang tertarik dalam dunia kecantikan. Pengikut Diniyah di akun Instagram @diniyaan telah lebih lantaran satu juta orang. Tidak mudah bagi Diniyah sampai pada titik itu.

Ia hampir tuntas asa. Diniyah pernah mengalami bercak terendah saat ditinggal pergi oleh sang ayah untuk selama-lamanya. Tetapi ia harus berjuang keras untuk membantu ibunya yang berprofesi jadi ibu rumah tangga.

“Berat juga buat terus sendat di dunia influencer atau Instagram tersebut apalagi pas lagi hancur-hancurnya, masa papa aku meninggal, Mei 2019 lalu, cuma sekarang mikir siapa lagi yang bisa ngebiayain keluarga selain aku, karena mama kan jadi ibu rumah tangga, ” kata Diniyah saat ditemui belum lama ini.

Untuk itu, Diniyah tidak taat. Sejak kecil, ia sudah menyenangi dunia seni, terutama menggambar. Saat ini, keahliannya tersebut diterapkan dalam negeri tata rias yang memadukan make up dengan seni lukis.

Ia terus mengasah kemampuannya. Diniyah akan selalu ingat pesan karakter tua dan teman di kira-kira setiap kali perasannya terpuruk.

“Jadi selalu inget orangtua tiap lagi nge- down atau enggak sifat bikin konten. Dan selalu inget temen-temen online -ku, karena aku pengen betul bisa jadi seseorang yang menginspirasi siapapun dalam hal kebaikan, ” ujarnya.

Salah satu hal yang buatnya jatuh adalah kata-kata dari warganet yang kadang meremehkan, tak jarang kemampuannya dipandang sebelah mata. Diniyah tidak ingin jatuh terlalu lama dan segera membuktikan padangan mereka salah. Diniyah membuktikannya dengan berbagai karya ketimbang membalas hate speech itu.

Diniyah juga sudah ditipu oleh asistennya hingga puluhan juta. Lagi-lagi, di usianya dengan belia, Diniyah tetap bangkit. Dia ingin menjadi seseorang yang bisa menjadi contoh bagi generasi muda untuk tidak mudah menyerah.

“Pengen selalu bisa jadi seseorang yang orang kenal ego bukan sekedar ‘selebgram’ tapi sungguh orang yang bisa meng- influence dalam hal kebaikan atau ke hal positif lainnyaa. Itu sih yang membuat aku semangat lagi, ” kata Diniyah.

Mengucapkan juga: Tips dan Trik Babe Cabita Bikin Konten Bernas

Selain itu, Diniyah punya tips jika rasa membenarkan dirinya sedang turun. Ia akan mengingat pesan dari orangtuanya.

“Sama ini yang tetap ku inget kalo lagi insecure , ‘Siapapun dibanding kita itu berharga kok. Kalo ngerasa enggak berharga, mungkin kita belum ada di lingkungan atau waktu yang tepat’, ” katanya.