Iker Casillas Kembali ke Pelukan Real Madrid

VIVA – Setelah pergi pada 2015 semrawut, Iker Casillas akhirnya kembali ke Real Madrid. Namun, bukan jadi pemain, melainkan jadi Wakil Eksekutif Utama Real Madrid Foundation.

Hal itu disampaikan Los Blancos melalui situs resminya. Mereka menyambut baik kembalinya sang dongeng hidup ke dalam manajemen klub.

Melihat perjalanan kariernya selama ini, Madrid merasa Casillas adalah sosok yang sesuai buat menjadi salah satu pemimpin di Real Madrid Foundation.

“Real Madrid mencanangkan bahwa Iker Casillas akan bersatu dengan Real Madrid Foundation jadi Wakil Direktur Utama. Iker Casillas adalah legenda Real Madrid, dengan mewakili nilai-nilai klub kami dan yang merupakan kiper terbaik di sejarah kami, ” tulis pemberitahuan klub.

Real Madrid Foundation sendiri merupakan lembaga dalam mana pihak klub hadir menyapa masyarakat sekaligus mengembangkan program kepedulian sosial dan budaya.

“Bagi Real Madrid adalah utama kebanggaan untuk menyambut kembali pulangnya salah satu kapten terbaiknya, ” lanjut pernyataan tersebut.

Sebagai informasi, Casillas membuang Santiago Bernabeu pada 2015 redup dan bergabung dengan FC Porto. Kariernya di Portugal cukup mentereng hingga mengalami serangan jantung di dalam Mei 2019 silam yang membuatnya memutuskan untuk pensiun pada 4 Agustus 2020 silam.

Bersama Madrid, pria asal Spanyol itu memenangkan 19 gelar jago selama 25 tahun membela panji klub Ibu kota. Sementara, saat berkostum Timnas Spanyol, Casillas memimpin satu gelar Piala Dunia serta dua Piala Eropa.