Fakta Menarik Toni Kroos, Suka Membuang Sepatunya Sendiri

VIVA – Toni Kroos menjadi salah satu gelandang di Real Madrid yang sulit tergantikan. Kecakapan Kroos di lapangan tidak menetapkan diragukan lagi, visi bermain kreatifitasnya kemampuan umpannya membuat ia kala menjadi andalan bagi penyerang Madrid untuk mencetak gol.

Kroos sendiri bermain bersama Madrid sejak 2014 lalu. Ia menimbulkan dari Bayern Munich €30 juta (sekitar Rp459 miliar).

Kroos menjadi pemain kesembilan dengan merumput di Santiago Bernabeu. Sebelumnya ada, Mesut Oezil, Bodo Illgenr, Christoph Metzelder, Bernd Schuster, Uli Steilike, Paul Breitner dan Guenter Netzer.

Perstasi Kroos di lapangan tidak bisa dianggap remeh. Bersama timnas Jerman ia memberikan gelar Beker Dunia 2014 di Brasil.

Sepatu pemain Real Madrid, Toni Kroos

Lantas bersama Madrid, Kroos meraih utama gelar LaLiga, dua Piala Super Spanyol, Tiga trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa & empat Piala Dunia antar persatuan. Kroos sudah mencetak 15 lulus dari 184 pertandingan bersama Madrid.

Berikut lima fakta menarik daripada Toni Kroos dalam rilis yang terima Viva:

1. Tony Kroos, menjadi pemain Madrid yang memiliki gelar Piala Dunia mengiringi klub terbanyak diantara rekan-rekannya. Berhubungan Madrid ia sudah memiliki empat gelar, sedangkan satu gelar didapatkan saat membela Bayern Munich.

2. Toni Kroos, adalah pemain yang sangat sederhana. Ia selalu membuang sepatu bolanya sendiri. Selain tersebut ia menyukai sepatu berwana putih.

Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos

3. Toni Kroos penggemar berat dari Robbie Williams. Mereka bersahabatan dan pernah saling bertukar kado.

4. Toni Kroos adalah satu-satunya pemain dengan memenangkan trofi Piala Dunia sebab wilayah yang dulunya Jerman Timur. Kroos tumbuh di Griefswald 80 km dari perbatasan Polandia. Dia satu-satunya pemain yang lahir di Republik Demokrasi Jerman yang meraih Piala Dunia. Tiga trofi Piala Dunia (1954, 1974 dan 1990) dimenangkan oleh Jerman Barat. Jerman kemudian reunifikasi pada akhir 1990.

5. Toni Kroos memiliki muda bernama Felix. Saat ini bermain di Bundesliga bersama Union Berlin dan berposisi seperti kakaknya, seorang geladang. Ayah Toni Kroos, Roland adalah seorang pelatih dan melatih Kroos ketika di Hansa Rostock (2002-2006).