VIVA –? Presenter Deddy Corbuzier menanggapi dengan keras sejumlah wahyu yang dilontarkan oleh paranormal Mbak You. Menurut Deddy, prediksi-prediksi dengan diungkapkan oleh paranormal tersebut dinilai kelewatan.

Saat Indonesia sedang berduka dan menghadapi banyak musibah, Deddy menilai paranormal itu bahkan semakin memperburuk keadaan dengan ramalan-ramalannya itu.

“Saat itu, pada detik ini, Indonesia lagi kacau, Indonesia ini lagi nangis. Pesawat jatuh, banjir, beberapa tokoh meninggal, polarisasi, ditambah keluar sebuah ramalan yang mengatakan akan berlaku kericuhan, penjarahan tahun 2021, juntrungan Anda apa? ” ujar Deddy dalam podcast yang diunggah pada Youtube Deddy Corbuzier, dikutip VIVA.

Saking geramnya dengan segala ramalan Mbak You, Deddy membuat video khusus yang ditujukan untuk paranormal berlogat Jawa itu. Seperti ini tinjauan pedas Deddy atas ramalan-ramalan Mbak You yang sempat viral itu.

Ayah dari Azka Corbuzier itu mengatakan kalau ramalan-ramalan yang dikatakan oleh Mbak You, adalah sebuah kebohongan.

“Pertama itu bohong. Saya sejumlah itu bohong. Ramalan Anda bohong. Kalau Anda mau ngeramal artis-artis silakan, kalau mau ngeramal lainnya ya udah lah, ” tinggi dia.

Deddy berani menyatakan kalau Mbak You dan ramalannya bohong, karena dia memiliki alasan yang kuat. Apa itu?

“Kenapa saya berani bilang bohong dan gak takut bilang begitu? Pada agama saya yang sekarang, gak boleh percaya begituan. Di petunjuk saya yang kemarin, gak boleh juga percaya hal seperti itu. Nah, saya mau tanya, orang-orang yang percaya seperti ini, agamanya apa ya? ” tegas Deddy.

Lebih lanjut pria 44 tahun itu mengatakan, lima agama yang diakui di Nusantara pun mengajarkan untuk tidak mempercayai ramalan. Dalam kesempatan itu, Deddy turut mengungkap alasannya.

“Kenapa gak boleh, kenapa agama melarang? Ya, karena hal kaya itu bisa merubah sifat orang, merubah jadi sesuatu, itu dengan pertama. Yang kedua, ya memang gak ada. Secara scientific pun tak ada, ” kata dia.

Deddy tidak mempermasalahkan bila yang dibicarakan atau yang diklaim hal-hal yang terkait metafisika, semasa tujuannya untuk hiburan.

“Tapi, ramalan is a different thing . Meramalkan sesuatu lalu menyebarkannya ke terbuka, ini sangat bahaya, ” kata Deddy Corbuzier.