Bukti Dominasi Manchester City Bikin Marseille Merinding

VIVA Manchester City bakal bertandang ke markas Olympique Marseille di Stade Orange Velodrome dalam lanjutan Liga Champions, dini hari nanti. Di laga ini, The Citizens berupaya mencari kemenangan kedua di Liga Champions musim ini.

Melihat situasi kedua tim saat ini, agaknya peluang ManCity untuk mendulang poin pas terbuka. Sebab, Marseille juga pada tren yang kurang baik zaman berlaga di kompetisi Eropa.

Pada laga perdananya dalam Grup C, Marseille tumbang era bertandang ke markas Olympiakos. Tentu, mereka tak ingin kehilangan poin saat berlaga di kandangnya.

Yang siap masalah, Marseille memiliki rekor minus saat bersua wakil Inggris. Dan ini bisa jadi modal positif bagi The Citizens yang mau menjaga kesempurnaan di fase perserikatan.

Berikut fakta pengaruh ManCity jelang duel kontra Marseille, dikutip Sky Sports :

1. Tersebut adalah pertama kalinya ManCity berhadapan dengan Marseille di kompetisi Eropa.

2. ManCity memiliki rekor buruk era menghadapi tim asal Prancis pada Liga Champions. The Citizens hanya menang dua kali dari tujuh pertemuan dengan wakil Prancis. Sisanya dua imbang dan tiga kekalahan.

3. Peluang ManCity juga belum hilang sepenuhnya. Marseille baru meraih satu kemenangan pada 11 laga terakhirnya di Federasi Champions kontra tim asal Inggris. Sisanya dua imbang dan delapan kekalahan.

4. Jalan ManCity untuk mendapat poin pula didukung oleh rekor positif saat menjalani laga tandang di Federasi Champions. The Citizens cuma kalah sekali dari 10 laga bertanding di fase grup Liga Champions.

5. Sejak Pep Guardiola menangani ManCity pada 2016 lalu, Raheem Sterling jadi pemain paling produktif di Liga Champions. Dia jadi pemain yang paling banyak terlibat dalam proses pendirian gol ManCity di Liga Champions (17 gol dan sembilan assists).

6. Gelandang Marseille, Dimitri Payet, jadi salah mulia ancaman yang patut diwaspadai ManCity. Dia sedang mencari gol pertamanya di Liga Champions usai mencantumkan 32 percobaan.