Bocah Ajaib Barcelona Dipanggil Timnas Spanyol

VIVA – Beberapa debutan menghiasi skuad tim nasional Spanyol. Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, memanggil beberapa pemain muda seperti bocah ajaib Barcelona, Ansu Fati, dan bek junior Manchester City, Eric Garcia.

Jelang menghadapi dua pertandingan UEFA Nations League pada kamar September 2020, timnas Spanyol memanggil 24 pemain. La Furia Roja akan menghadapi Jerman pada 3 September di Stuttgart, sebelum menjamu Ukraina tiga hari kemudian di Estadio Alfredo Di Stefano.

Luis Enrique memasukkan nama Ansu Fati ke dalam skuad Spanyol yang disiapkan untuk perut pertandingan tersebut. Pemain kelahiran Guinea-Bissau itu sudah mengantongi paspor Spanyol sejak Oktober 2019.

Ansu Fati memang mencuri perhatian setelah menembus tim utama Barcelona pada musim 2019/2020. Pesepakbola berusia 17 tahun itu mengemas tujuh gol dan utama assist dalam 33 kali penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi.

Selain itu, debutan lain yang juga dipanggil ialah Eric Garcia. Bek tengah berusia 19 tahun itu dipanggil ke timnas Spanyol setelah tampil 20 kali bersama skuad The Citizens di semua ajang musim itu.

Performa mengesankan Adama Traore bersama Wolverhampton Wanderers pula tak luput dari perhatian Enrique. Nama Traore masuk ke dalam skuad dab berpeluang melakukan debutnya untuk timnas Spanyol.

Baca Selalu:

Penyebab Timnas Belanda Relakan Ronald Koeman Berangkat ke Barcelona

Negeri Spanyol Belum Beri Restu, Pangkal Musim LaLiga Tanpa Penonton