Bertambah Memilih Xavi Hernandez Ketimbang Juergen Klopp

VIVA – Kandidat Presiden Barcelona, Victor Font punya penilaian tersendiri kepada Xavi Hernandez. Mantan pemain Barcelona dengan kini melatih klub Qatar, Al Sadd.

Meski kurang pengalaman, tapi menurut Font, pria asal Spanyol itu layak diapresiasi. Bahkan jika harus memilih kurun Xavi dan Juergen Klopp, tempat sudah tahu jawabannya.

Xavi dan dia sudah sering berbicara mengenai proyek yang hendak dilakukan jika nanti terpilih jadi Presiden Barcelona. Bahkan ada pemberitahuan Xavi mau saja menerima tawaran untuk melatih tim asal Catalan.

“Itu benar, dan dia mengatakannya sendiri. Kami memiliki hubungan pribadi & telah berbagi pandang mengenai hajat klub selama lima tahun terakhir, ” kata Font, dikutip lantaran Sport .

Tapi banyak yang memandang Xavi lebih baik diberi jalan untuk melatih tim usia bujang Barcelona terlebih dulu. Untuk pakar taktik tim utama, Klopp dianggap lebih cocok.

“Beberapa orang mengatakan bahwa dia tak memiliki pengalaman dan dia harus melatih tim B. Yang asing lebih suka Juergen Klopp. Yuk kita masing-masing menjelaskan rencana ke depan, tapi jangan mendiskreditkan pekerjaan kita dengannya, ” tutur Font.

Barcelona sejak ditinggalkan Luis Enrique seolah tidak berhenti bermasalah dengan pelatih. Tidak banyak juru taktik yang bisa mengangkat performa tim.

Kini Barcelona dilatih sebab Ronald Koeman, sosok yang memafhumi betul filosofi tim. Tapi, nyatanya masih banyak yang tidak tenang dengan apa yang dilakukan adam asal Belanda tersebut.