VIVA – Berita tentang Banjir di Kota Semarang jadi yang terpopuler di kalangan pembaca VIVA kanal news dan trend pada Sabtu 6 Februari 2021. Kota Semarang diketahui memang kurang terdengar dilanda banjir besar.

Hujan lebat sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi membuat sejumlah kawasan di Kota Semarang dikepung banjir. Daerah yang diterjang banjir cukup besar antara asing di jalur Pantura Mangkang ke arah Jakarta, dan daerah Kaligawe menuju Demak dan Surabaya.

Dari pantauan lapangan, dalam Mangkang, air bah meluap lantaran Sungai Bringin menggenangi jalan umum Semarang-Kendal. Akibatnya, kemacetan panjang pun terjadi pada Sabtu pagi. Kendaraan minibus pun tidak berani lewat dan memilih berhenti sementara.

Pada situasi kedua, kisah suami istri dengan meninggal dunia hampir di masa bersamaan menarik perhatian pembaca. Semasa hidupnya, suami istri ini dikenal sebagai orang yang dermawan serta ahli ibadah.

Selanjutnya, berita tentang penyidikan dugaan dugem Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP David Sinaga di tempat hiburan malam, di Studio 21 juga menarik perhatian. Dalam pemeriksaan yang dilakukan Propam Polda Sumut, AKP David Sinaga mengiakan keberadaannya dalam tempat hiburan malam itu sedang melakukan penyidikan atas kasus dugaan peredaran narkoba di Studio 21.

Pada posisi keempat, berita tentang Kementerian Kesehatan yang membantah informasi hoax yang berisikan kalau Presiden Jokowi telah memutuskan mau melakukan lockdown total di Jakarta pada 12 Februari 2021. Penjaga pun merespons dan menyebut mau mengusut pelaku penyebar hoax itu.

Lalu, bertengger di posisi kelima, adalah berita terkait kekuatan hukum sertifikat tanah elektronik. Pakar berkomentar bagaimana kekuatan hukum sertifikat itu, setelah sebelumnya heboh informasi penarikan sertifikat asli atau wujud.

Beserta 5 berita terpopuler di kanal news dan trend yang dirangkum dalam round up:

1. Banjir Kepung Kota Semarang

Photo:

  • Teguh Joko Sutrisno

Hujan lebat sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi, 6 Februari 2021 membuat sejumlah kawasan di Kota Semarang dikepung banjir. Daerah yang diterjang banjir lulus besar antara lain di belang Pantura Mangkang ke arah Jakarta, dan daerah Kaligawe menuju Demak dan Surabaya.