Ballon d'Or Dibatalkan, Begini Tanggapan dibanding Barcelona

VIVA – France Football secara resmi mencanangkan dibatalkannya penghargaan Ballon d’Or buat tahun 2020. Hal ini tak terlepas dari kondisi pandemi virus corona COVID-19.

Pembatalan ini merupakan yang pertama kala dalam sejarah Ballon d’Or. Penghargaan bergengsi ini sudah ada semenjak 1956.

“Tidak ada edisi tahun 2020, karena setelah berbagai pertimbangan, bahwa semua persyaratan tidak terpenuhi, ” kata Pemimpin dari majalah France Football, Pascal Ferre.

Barcelona pun menanggapi tidak adanya Ballon d’Or tahun 2020. Blaurgana tetap berpikir semua pencinta sepakbola sudah tahu siapa pemain ulung.

Barcelona mengklaim, Lionel Messi adalah pemain terbaik 2020. Meski sebenarnya banyak orang mencalonkan pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Dikutip dari Sportbible, Messi berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di LaLiga dengan 25 gol. Messi sekaligus memecahkan rekor dengan menjadi pencetak gol terbanyak sebesar tujuh kali.

Selain itu, 21 assist Messi sekaligus memecahkan rekor pada satu musim di LaLiga. Messi memecahkan rekor dari mantan teman setimnya, Xavi Hernandes.

Lewandowski berhasil menjadi pencetak lulus terbanyak musim 2019/2020 di Eropa. Pemain internasional Polandia ini lulus mencetak 34 gol.

Selain itu, Lewandowski berhasil mendatangkan Bayern meraih gelar Bundesliga ke delapan secara beruntun. Kemudian juga meraih gelar Piala Jerman.

Di Serie A, penyerbu Lazio Ciro Immobile dan kartika Juventus Cristiano Ronaldo bersaing meraih gelar pencetak gol terbanyak. Immobile sejauh ini sudah mencetak 28 gol dan Ronaldo 29 lulus, di mana laga Serie A masih tersisa lima pertandingan.

Dalam 10 tahun belakang, Messi dan Ronaldo bersaing meraih gelar Ballon d’Or. Messi berhasil unggul dengan meraih enam kali dan Ronaldo lima kali.

Luka Modric berhasil menjelma satu-satunya peraih penghargaan di kurun Messi dan Ronaldo. Modric meraihnya pada tahun 2018.

Baca juga:

Ballon d’Or Resmi Dibatalkan Akibat COVID-19

Menghadap Laga Liga Champions, Pelatih Napoli Khawatirkan Kondisi Spanyol

Rayuan Jose Mourinho Agar Harry Kane Tak Tinggalkan Tottenham