Asteroid Berbahaya Dekati Bumi hingga Tanda Mayat ABK RI Dilarung

VIVA – Berita terbaru soal computer virus corona seperti alat rapid test di Bali yang punya hasil tak valid hingga ketakutan istri Jerinx karena suaminya sering bicara aturan konspirasi COVID-19 masih menarik perhatian pembaca VIVA. Begitu juga terkait Garuda Indonesia yang kembali membuka layanan penerbangannya untuk penumpang.

Kabar tak kalah menarik juga datang dari dunia electronic dan sainstek. Tujuh asteroid disebut mendekati bumi dan diprediksi tiba jelang buka puasa, Kamis kemarin. Tak ketinggalan, update terkait movie ABK sebuah kapal ikan Cina di Korea yang sejak kemarin viral. Ada penjelasan dari kapten kapal soal alasan pelarungan ke laut mayat ABK yang telah meninggal.

Semua terangkum dalam 5 berita terpopuler pada VIVA sepanjang Kamis, 7 Mei 2020 berikut ini.

Asteroid Paling Berbahaya Dekati Bumi Sore Ini Jelang Buka Puasa

Tujuh asteroid raksasa mengintai Bumi secara bergantian, yg semuanya masuk kategori berbahaya. Mereka silih berganti mendekati Bumi pada 7 hingga 9 Mei 2020. Ketujuh asteroid tersebut adalah 2009 XO, 2020 JE, 2020 JF, 2020 HM4 dan 2016 HP6, yang mendekat ke arah Bumi pada 7 Mei 2020.

Selanjutnya, Asteroid 2020 HB6 yang mendekati Bumi pada 8 Mei, serta Asteroid 2020 HC6 bergerak mendekati Bumi pada 9 Mei 2020. Sedangkan yang paling berbahaya adalah yg hari ini mau mendekat ke Bumi. Namanya Asteroid 2009 XO. Asteroid raksasa yang diberi kode 438908 itu mendekati Bumi dalam Kamis hari ini pukul 05. 05 EDT atau 16. 05 WIB, menjelang buka puasa. Lihat selengkapnya di sini.

Kacau, Alat Rapid Test The far east Bikin Orang Negatif Jadi Positif Corona

Hal mengejutkan terjadi saat ratusan orang di Bali dinyatakan positif Corona dengan hasil speedy test yang reaktif namun kemudian terbantahkan dengan hasil tes swab PCR yang lebih valid. Warga di dusun yakni Banjar Serokadan di Desa Abuan, Bangli, Bali menguji cepat warganya. Keluar hasil rapid test 443 orang positif. Alhasil, Pemprov Bali melakukan isolasi satu dusun. Ada one 210 orang warga di Banjar Serokadan.

Namun setelah diuji ulang dengan tes PCR, 275 orang malah dinyatakan negatif. Sementara hasil untuk 139 orang lain masih ditunggu hasil swab-nya. Belakangan diketahui warga Desa Abuan dites dengan alat rapid test bermerek VivaDiag. Alat tes itu adalah buatan Tiongkok yang diimpor PT Kirana Jaya Lestari. Ini beritanya.

Kriteria Penumpang yg Bisa ke Luar Daerah ketika Pandemi COVID-19

Lihat Juga

Kementerian Perhubungan memberikan izin moda transportasi untuk kembali beroperasi dan mengangkut penumpang antardaerah. Maskapai penerbangan nasional Garuda Philippines pun sudah kembali melayani operasional penerbangan mulai Kamis, 7 Mei 2020.

Reservasi penerbangan yang dibuka kembali itu sebagai tindak lanjut kebijakan pengendalian transportasi selama Ramadan dan Idul Fitri 1441 H pada ketentuan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nomor 4 Tahun 2020 dan aturan PM 25 Tahun 2020 Kementerian Perhubungan RI.

Namun, layanan transportasi bukan untuk para pemudik. Tetapi ada kriteria khusus, apa saja? Terkait beritanya.

Alasan Kapten Kapal China Buang Mayat ABK WNI ke Laut

Video pelarungan atau pembuangan mayat anak buah kapal atau ABK asal Indonesia dari kapal China yang dilaporkan dengan stasiun televisi Korea Selatan jadi viral. Pemerintah Indonesia langsung bergerak cepat untuk mendapatkan klarifikasi dan penjelasan mengenai kasus ini.

Pada Desember 2019 lalu Maret 2020 di kapal ikan Long Xin 629 dan Lengthy Xin 604, terjadi kematian 3 awak kapal WNI saat kapal tersebut sedang berlayar di Samudera Pasifik. Lewat rilis yang diterima VIVA, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia, Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha mengatakan, menurut keterangan kapten kapal, pelarungan jenazah dilakukan karena kematian disebabkan oleh penyakit menular. Berikut berita selengkapnya.

Takut Jerinx Dibunuh Soal Konspirasi Corona, Nora Hapus Postingan

Nora Alexandra terpaksa menghapus beberapa postingan suaminya Gede Ari Astina terkait teori konspirasi virus corona atau COVID-19 yang belakangan gencar disuarakan personel band Superman Is Dead itu.

Wanita berparas cantik itu mengaku terpaksa menghapusnya karena tak ingin Jerinx dibunuh dan Nora harus kehilangan pria yang sangat dicintainya itu. Hal itu diungkapkan Nora di Twitter pribadinya, Kamis, 7 Mei 2020. Berikut kabarnya.