Amerika Temukan Gudang Senjata di Pesawat Jet Pribadi Venezuela

VIVA – Amerika Serika baru saja menyita pesawat jet pribadi yang dijadikan gudang senjata. Pesawat Bombardier Learjet 55B itu dicegat saat akan terbang menuju ke Venezuela dari Florida Daksina.

Dari informasi resmi yang disiarkan Dinas Pabean serta Perlindungan Perbatasan Amerika, di pada pesawat itu ada 82 ujung senjata api termasuk senjata penembak jitu alias sniper. Yang bertambah mengejutkan ada 63 ribu biji peluru di dalamnya serta uang tunai 20 ribu Dollar Amerika Serikat.

Kedua pilot berkebangsaan Venezuela dengan nama Luis Alberto Patino dan Gregori Mendez juga telah ditahan. Namun mereka mengaku tak mengetahui tentang gudang senjata di dalam pesawatnya.

Dalam daftar penerbangan, pesawat itu tertulis hendak terbang menuju ke Pulau Karibia Saint Vincent dan Grenadines

Sementara itu menurut penyalur khusus Investigasi Keamanan Nasional Amerika, Jared Rine dikutip VIVA Tentara dari kantor berita ifb, arah penerbangan yang terdaftar sangat mencurigakan.

“Dari pelatihan serta pengalaman saya, saya tahu bahwa pilot telah mengirimkan rencana penerbangan ke negara ketiga untuk menghindari deteksi tujuan akhir mereka dan dengan demikian menghindari pengawasan oleh otoritas penegak hukum, ” kata pendahuluan Rine.

Penemuan gudang senjata dalam jet pribadi ini tentu sangat mengejutkan apalagi saat ini hubungan kurun Amerika Serikat dan Venezuela sedang memanas, terutama setelah kegagalan bekas pasukan khusus Amerika menculik Presinde Venezuela, Nicolas Maduro.

Pesawat itu dicegat petugas masa akan lepas landas. Dan dalam pesawat ditemukan 50 tempat berisi senjata. “Agen CBP menyelidiki bahwa pesawat itu penuh, berangkat dari kokpit hingga toilet, dengan kotak dan peti senjata, mesiu, dan barang-barang rumah tangga, ” kata Rine.

Baca: TNI Kerahkan 450 Prajurit Tempur ke Perbatasan Malaysia