Akhirnya Ada Juga Turnamen Bulutangkis di Tengah Pandemi Virus Corona

VIVA – Pengurus Sentral Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menggelar turnamen. Ajang yang terselenggara berkat kerja sama secara salah satu televisi berbayar Nusantara itu, rencananya berlangsung pada 24 Juni 2020 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Peserta turnamen ini adalah itu yang berada di Pelatnas PBSI. Tujuannya agar para pebulutangkis bisa kembali ke kondisi terbaik sudah libur panjang akibat ada pandemi virus corona.

(Baca juga: Tips Bikin Donat Lurus dari Pebulutangkis Ranking 1 Dunia)

“Atlet sudah menjalani latihan cukup lama, mulai dari latihan untuk bangun kondisi dan feel bermain, maka latihan intensif mulai awal Juni untuk pengkondisian persiapan menuju kompetisi, ” ujar Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.

“Tapi melihat perkembangan yang ada, sejumlah turnamen batal. Turnamen dengan sudah dijadwalkan pun masih belum ada kepastian, sedangkan para penyuluh melihat anak-anak sudah haus beradu, ” imbuhnya.

Dijelaskan Budiharto, awalnya gagasan adanya kompetisi ini untuk mereka yang dalam kategori ganda putra. Namun, animo dari yang lain juga tumbuh.

“Inspirasi awalnya dari tim ganda anak, lalu sektor lain pun berniat timnya untuk bertanding di home tournament, jadi kami buat home tournament untuk semua sektor, ” tuturnya.

(Baca selalu: Carolina Marin Jomblo Lagi, Berbagi Cerita Diputusin Pacar)

Untuk penyelenggaraan, ditegaskan Budiharto tetap merujuk protokol kesehatan. Jadi tidak akan ada penonton yang ada menyaksikan jalannya turnamen.

“Kejuaraan ini dilangsungkan tanpa penonton dan protokol pencegahan Covid-19 bakal tetap berjalan, ” katanya.