Akang Pindah Agama, Alyssa Soebandono: Lapang Dada agar Ikhlas

VIVA – Kakak dari Alyssa Soebandono, Ananda Soebandono, memutuskan buat pindah agama. Sebelum pindah agama, Ananda sendiri diketahui memeluk Agama islam serta lahir dan besar di keluarga muslim. Kini, dia membatalkan untuk memeluk agama Kristen.

Sebenarnya, Ananda Soebandono telah berpindah agama sejak Februari 2016 silam. Namun, hal itu perdana ia ungkapkan di channel YouTube Diaspora TV.

“Gue dapet vision di mana kesempatan gereja lebih dekat, tapi kebuka. Ada cahaya. Pas lihat tersebut, gue cuma nangis karena gue tahu harus jawab apa. Gue cuma bilang, ‘Thank you Tuhan Yesus’. Terima kasih pada Tuhan akhirnya gue tahu siapa Tuhan gue, ” kata dia.

Lalu, dengan jalan apa tanggapan sang adik, Alyssa Soebandono? Klik halaman berikutnya, yuk!

Di sisi lain, sang adik, Alyssa Soebandono, mengunggah tulisan di akun Instagramnya. Dalam unggahannya, istri dari Dude Harlino tersebut mengunggah tulisan yang menyiratkan perihal lapang dada dan keikhlasan, mengikuti Tuhan yang tak tergantikan.

Lapang dada agar ikhlas meluas. Hilangkan ketat yang menyesakkan. Tak sulit kalau dirasa pantas. UntukNya yang utama tak tergantikan , ” tulis @ichasoebandono dalam unggahannya, dikutip VIVA, Selasa, 15 Desember 2020.

Tidak banyak berkata-kata, dalam gambar berupa kata-kata cakap tersebut, Alyssa Soebandono hanya menyematkan tagar #TulisanAlyssa , pada bagian caption . Lalu, bagaimana reaksi warganet atasan unggahan Alyssa tersebut?

Seolah mengetahui makna pada balik unggahan wanita 28 tarikh itu, warganet berbondong-bondong memberikan kritik yang menyiratkan hal yang persis.

Mantab. Sudah sepatutnya manusia saling menghormati dan menghilangkan ego , ” ujar warganet.

Iklas sabar smg keluarganya harmonis , ” kata yang lain.

Iklas itu kunci dari kehidupan kita. Sabar adalah pendamping yg utama , ” tutur warganet.