8 Fakta Luar Biasa Chelsea dengan Bikin Rennes Panas Dingin

VIVA – Chelsea bakal kembali menjalani lanjutan fase perkumpulan Liga Champions dengan menjamu pengantara Prancis, Rennes, di Stamford Bridge, pagi buta nanti. The Blues dijagokan meraup poin penuh dari laga ini.

Bukan tanpa alasan. Selain didukung dengan berlaku di kandang, komposisi pemain The Blues jauh lebih mumpuni dari tim tamu.

Organisator Frank Lampard bisa menurunkan kekuatan penuh guna menghadapi Rennes. Sederet pemain yang beroperasi di lini serang seperti Timo Werner, Ketua Ziyech, Christian Pulisic, dan Callum Hudson-Odoi tengah on fire.

Berbanding bertentangan dengan tim tuan rumah, Rennes justru kehilangan dua pemain terbaiknya. Eduardo Camavinga dan Daniele Rugani tak disertakan lantaran masih luka.

Berikut fakta asing biasa lainnya yang hadir menyambut duel ini, dikutip Sky Sports :

1. Ini adalah pertemuan perdana bagi kedua tim. Sebelumnya, itu tak pernah berhadapan di perlombaan mana pun.

2. Chelsea dalam tren positif lantaran hanya kalah seluruhnya dari enam laga kandang pada Liga Champions saat bersua wakil Prancis. Kekalahan itu hadir era bersua Paris Saint-Germain di Maret 2016.

3. Tengah, tim tamu merasakan sebaliknya. Rennes sudah dua kali tumbang era bertandang ke Inggris pada perlombaan Eropa. Kalah 0-1 dari Aston Villa di Piala Intertoto di 2001 dan 0-3 dari Arsenal di Liga Europa 2019.

4. Chelsea juga memiliki rekor positif di fase perkumpulan Liga Champions. The Blues cuma kalah sekali dari 15 langgar kandang terakhirnya di fase grup.

5. Saat Chelsea tengah on fire, Rennes justru dalam tren negatif lantaran merasakan lima kekalahan beruntun saat mengalami laga tandang di kompetisi Eropa (di luar kualifikasi).

6. Gawang Chelsea sampai era ini masih belum merasakan kecolongan di Liga Champions. Kali belakang The Blues bisa mencetak tiga clean sheet di awal fase grup Liga Champions terjadi di 2009/10.

7. Rennes baru sekali menjaga clean sheet dalam 12 laga terakhirnya di kompetisi Eropa. Total, mereka kecolongan 18 gol di periode tersebut.

8. Timo Werner jadi pemain yang patut diwaspadai oleh Rennes di laga belakang. Dia sudah terlibat dalam proses terciptanya 11 gol dalam 13 laga terakhirnya di Liga Champions.