5 Fakta Menarik Jelang Brighton Vs Manchester United

VIVA – Manchester United akan menghadapi Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League malam ini, Sabtu 26 September 2020. Laga ini berlangsung di The American Express Community Stadium.

MU mengusung misi wajib menang dalam laga ini. Sebab, di laga perdana musim ini, armada Ole Gunnar Solskjaer takluk 1-3 dari Crystal Palace.

Di sisi asing, Brighton siap tampil mengejutkan. Sebelumnya, mereka sukses menggasak Newcastle United 3-0 di St James Park.

(Baca juga: De Gea Nikmati Persaingan Perebutan Kiper Utama MU dengan Henderson)

1. Brighton menang tiga kali dari empat laga kandang terakhir melawan MU. Namun, dalam laga kandang terakhir musim lalu, mereka justru kalah 0-3 dari Setan Abang.

2. MU tetap menang dalam tiga pertemuan terakhir kontra Brighton di Premier League. Hanya melawan Leicester City (4), MU punya rekor kemenangan bersambung lebih baik.

3. Brighton menang dua kali dalam tiga pertarungan Premier League terakhir. Jumlah tersebut sama dalam 17 laga sebelumnya (imbang 9 kalah 6). The Seagulls membidik kemenangan beruntun untuk kali pertama sejak November 2019.

4. Brighton hanya menang seluruhnya dalam 10 laga kandang Premier League di 2020 (imbang 4 kalah 5), menang 2-1 akan Arsenal pada Juni silam. The Seagulls kalah 4 kali pada 5 laga terakhir di kandang, kebobolan setidaknya tiga gol pada setiap kalah.

5. MU tak sudah kalah dalam dua laga pembuka di Premier League sejak musim 1992/93 (1-2 vs Sheffield United, 0-3 vs Everton). Saat tersebut, mereka menjadi juara.