3 Pemain Tak Terkenal Peraih Puskas Award, Ada Pemain Liga Malaysia

VIVA – Puskas Award merupakan penghargaan bergengsi dengan diberikan untuk pencetak gol terkemuka sepanjang satu tahun. Ajang itu diadakan sebagai penghargaan untuk legenda Real Madrid dan Hungaria, Ferenc Puskas.

Puskas Award kali pertama diadakan pada 2019. Gol Cristiano Ronaldo saat menyelamatkan Manchester United ke gawang FC Porto, terpilih sebagai yang utama.

Yang menarik, sampai saat ini seorang Lionel Messi belum pernah meraih Puskas Award. Nama-nama tak terkenal justru pernah meraih gelar ini, termasuk pemeran Liga Super Malaysia, Mohd Faiz Subri pada 2016.

Berikut 3 pemeran tak terkenal peraih Puskas Award, dilansir situs resmi FIFA.

1. Wendell Lira
Wendell Lira meraih Puskas Award pada 2015. Gol terbaiknya adalah saat membela timnya Goianesia melawan Atlético Goianiense. Menariknya, gol ini hanya terjadi dalam ajang lokal, Campeonato Goiano.

Pemain asal Brasil tersebut sukses mengalahkan nama-nama tenar. Dia menyusun Lionel Messi gigit jari. Golnya ke gawang Athletic Bilbao haru puas nongkrong di posisi kedua.

2. Mohd Faiz Subri
Kejutan besar terjadi di Puskas Award 2016. Pemain Liga Super Malaysia, Mohd Faiz Subri menyabet gelar ini.

Gol baik dicetak Faiz saat membela Penang melawan Pahang. Tendangan bebas indah melengkung yang membuatnya terpilih sebagai yang terbaik.

3. Daniel Zsori
Di perhelatan terakhir pada 2019 lalu, pemain tak terkenal kembali menawan Puskas Award. Kali ini dibanding Nemzeti Bajnokság I atau Federasi Hungaria.

Pemain Debrecen, Daniel Zsori sukses menjadi yang terbaik. Dia mencetak tendangan salto ke gawang Ferencvaros. Gara-gara Zsori, Messi lagi-lagi harus menempati status kedua.

Baca juga

5 Pemain Termuda Peraih Penghargaan Ballon d’Or

6 Liga di Eropa yang Berhenti Total karena Virus Corona

Jadwal Lengkap Bundesliga Pekan 27, Dibuka dengan Derby Berlin